Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syuhada - Death Metal Cianjur


Band ini terbentuk karena situasi darurat. Pada awalnya REMAKO (remaja konservatif) panggilan nasef / Gogon yang akhirnya menjadi vokalis ingin bermain pada ajang Cianjur bawah tanah pada saat tepatnya tanggal 10/10/2010, seminggu sebelum acara berlangsung (10 / 03/2010) dia (nasef) mengajak anak-anak muda yang masih menggeluti pendidikan untuk membuat musik yang mengusung Genre Deathmetal. Sebuah cerita pendek yang akhirnya membentuk band Syuhada, yang beranggota nasef (vokal), Raka (gitar), Nazar (gitar), Dodi (Bass), dan BANGKIT (Drums). Dalam seminggu atau mereka langsung membuat materi yang akan dibawa dalam acara seminggu untuk berkencan. Tuhan memberkati, acara berlalu dan melampaui. Seiring berjalannya waktu dan dasar personil masing-masing lebih terlihat, Entah kenapa gitaris kami Nazar memutuskan untuk mengundurkan diri dan kemudian diisi oleh MUKHTI. Setelah masuk MUKHTI segera Dodi (bass) mengundurkan diri dengan alasan yang tidak jelas dan digantikan oleh DERTA.

Setelah ditangani oleh punggawa baru kami pusing untuk mengusung genre . pertama kita memeluk Sundanese Technical Deathmetal tapi ada singularitas. Ada ketidaksesuaian dalam karakter vokalis dan akhirnya kami mengusung genre Brutal Deathmetal.

Akhirnya menyenangkan kita sendiri di Sub Brutal Deathmetal. Beranggota nasef / Gogon (Vokal), Mukhti (gitar), Raka (gitar), Derta (Bass) Bangkit (Drums). Seiring waktu berjalan gitaris kami (Mukhti) memutuskan untuk mengundurkan diri karna ada kesibukan tersendiri yang tidak bisa di ganggu. Pada akhir tahun 2014 bassist kami pun Derta menyatakan untuk mengundurkan diri juga karna kepindahannya untuk keluar kota yang menghalanginya untuk berkarya bersama kami. Akhir tahun 2014 personil kami yang tersisa yaitu Nasef (vocal), Raka (guitar), Bangkit (Drum). 

Awal 2015 Dandi mengisi kekosongan menggantikan Derta sebagai Bassist. Tidak lama kemudian Nasef (vokal) meninggalkan kami berpulang ke rahmatullah.
Kami mulai goyah, kebingungan mencari siapa yang pantas menggatikan posisi Alm Nasef sebagai vokal sekaligus leader kami. Putus asa bukan mainnnnnnn.
Singkat waktu 100 hari Alm Nasef berlalu, Derta yang dulu bassist pulang kembali dan siap menggantikan posisi Alm Nasef sebagai Vokal. 
Tak lama kemudian di susul dengan kembalinya Gitrais kami Mukhti. Setelah Alm Nasef telah tiada kami bertekad untuk meneruskan perjuangannya dengan formasi baru dan mungkin ini formasi terakhir kami, yaitu:

Derta - Growl
Raka - Guitar 1
Mukhti - Guitar 2
Dandi - Bass
Bangkit - Drum

Kita berdomisili di Jln.Raya Bandung KM1 , Sadewata, Cianjur, Jawa Barat - INDONESIA