Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IRS VIRTUAL FESTIVAL ‘ROAD TO NATION’ 2018



IRS VIRTUAL FESTIVAL ‘ROAD TO NATION’ 2018

IRS V’FEST atau IRS VIRTUAL FESTIVAL, sesuai dengan namanya adalah gelaran band segmen rock dan metal ditayangkan secara Live TV Streaming (online). Dimana program acara ini hanya dapat disaksikan melalui aplikasi TV Streaming IRS MEDIA. Ini adalah sebuah program berjalan, bukan gigs ataupun event. Jadi tidak mengutamakan penonton yang datang langsung ditempat (venue). Murni disajikan adalah band itu sendiri utk mengutamakan promo band secara maksimal sehingga pemirsa online dari seluruh penjuru dunia dapat mengenal band tersebut dan dapat pula menikmati bagaimana karya musik dari band tersebut.

Lokasi pelaksanaan IRS V’FEST adalah didalam studio dikota tujuan dengan sudah memiliki standar recording track. Karena irs radio membutuhkan kualitas audio dengan cukup bagus untuk distreamingkan secara langsung selain visualnya.

Pilihan tempat kedua bila studio dikota tujuan belum memenuhi standar kebutuhan irs radio, maka pelaksanaan diadakan outdoor yakni musik cafe atau sejenisnya. Namun meskipun dilaksanakan di outdoor irs radio tidak membuka ruang utk penonton umum, kecuali pendukung band peserta. Hal ini ditentukan untuk membuat band terfokus dalam mengikuti acara ini.

Penonton dari manapun mereka berada hanya dapat menyaksikan melalui aplikasi official IRS MEDIA yg dapat diunduh di Google Playstore.

Dukungan penonton yang menyaksikan secara live melalui aplikasi inilah yang dapat menentukan apakah band tersebut dapat menjadi pemenang juara 1,2 atau 3. Dan inilah kami menyebutnya sebagai IRS VIRTUAL FESTIVAL.

IRS V’FEST 2018 perdana telah kami laksanakan perdana di Jakarta Barat tepatnya di Studio Musik 29 Cengkareng beberapa waktu silam dan mendapatkan 3 pemenang.

IRS V’FEST ROAD TO NATION 2018 adalah kelanjutan dari perdana yg kami kembangkan keberbagai kota di Indonesia dengan 20 titik kota dengan tujuan agar band-band yang memiliki kualitas bagus dapat terjamah oleh media. Dan untuk membuktikan seberapa kuat mereka maksimal dalam berpromosi untuk diketahui oleh banyak penikmat musik lokal hingga mancanegara.
TEKNIS yang laksanakan dalam program ini sebagai berikut:

1. Live perform dua lagu Per band Peserta
2. Live perform dua band bintang tamu
3. Interview band
4. Chat interaktif dengan pemirsa didalam aplikasi
5. Pemilihan pemenang berdasarkan banyaknya penonton dalam aplikasi IRS Media pada masing-masing band.

Pemenang tentu saja mendapatkan berbagai hadiah yang disebut sebagai apresiasi dari media untuk musisi yang mengikutinya yakni Plakat dan Sertifikat Appreciation. Dan apabila diputaran berikutnya band tersebut bisa masuk ke GRAND FINAL di jakarta, hadiah pemenang akan semakin bertambah.
Diharapkan IRS V’FEST ROAD TO NATION 2018 dapat berjalan dengan lancar dan sebagai salah satu program rutin nasional dari media lokal untuk memberikan apresiasi terbaik bagi band-band tanah air yg semakin berkembang.

Semua elemen yang terpaut dalam skena musik Metal akan di ajak berperan serta dalam memberikan apresiasinya yaitu dengan cara menyaksikan musisi/band pilihan mereka di tahapan live audition dalam tayangan streaming di IRS TV dan IRS Radio. Dengan demikian setiap musisi/band bisa lebih aktif berinteraksi dengan para penggemarnya guna menarik dukungan sebanyak-banyaknya dari pemirsa yang menyaksikan virtual show siaran streaming melalui tayangan IRS TV dan IRS Radio di aplikasi IRS Media.

Dengan adanya gelaran IRS Virtual Festival 2018 yang memiliki jangkauan sangat luas hingga ke mancanegara melalui konsep virtual show secara live streaming diharapkan mampu membuka peluang bagi para musisi untuk mengenalkan karyanya serta mampu memberi ruang promosi bagi para pelaku musik dan pelaku industri kreatif yang berkaitan dengan musik itu sendiri.


Post a Comment for "IRS VIRTUAL FESTIVAL ‘ROAD TO NATION’ 2018 "