Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

"God Save The Scene" Cara Komunitas British Cianjur Merawat Skena untuk tetap Hidup

Cianjur - 7th British Night 2023 sukses digelar secara meriah pada tanggal 27 Mei 2023 di Gadangholicz Cafe Cianjur.

Mengusung tema "God Save The Scene" acara musik besutan Komunitas British Cianjur tersebut berusaha untuk tetap eksis ditengah gempuran musik bergenre lainnya, serta acara ini menjadi acara tahunan bagi komunitas tersebut.

Acara berlangsung meriah dengan diisi oleh 8 penampil dari berbagai generasi dengan genre musik yang sama yaitu british music sound.

Para musisi menampilkan performance terbaiknya dengan berbagai set list lagu yang mereka tampilkan.

Diawali oleh Nunormal yang menghentak stage British Night 2023 ini dengan membawakan lagu Creep dari Radiohead, berikutnya Xtoplashma dengan ciamik membawakan lagu a sky full of star dari Coldplay, penampil ketiga ada Fluid dengan epic membawakan lagu-lagu dari blur dan Radiohead.

Suasa event semakin memanas ketika Little John mulai membakar stage dengan lagu-lagu dari Muse, disambung oleh One Eight yang dilagu pertama mebawakan lagu Goodbye Kiss dari Kasabian, next performer semakin Raw ketika Masterplan membawakan lagu-lagu dari Oasis yang membakar adrenalin penonton.

Berikutnya penampilan ciamik dari Insomniac yang membawakan lagu-lagu dari The Cure, dan di penghujung acara ditutup oleh penampilan yang epik dari band asal Bandung yaitu The Summer.   

Gelaran 7th British Night 2023 ini juga merupakan annual event yang ketujuh kalinya digelar oleh komunitas British Cianjur.

Diawali gigs pertama ditahun 2010 dan terus eksis sampe sekarang, disamping itu komunitas tersebut sering menggelar gigs sekala kecil seperti This Is England, Britpop Anthems dan gigs-gigs tribute band Britpop.

"God Save The Scene adalah tagline event yang kita usung di annual event kali ini, karena setelah helaran ke-6 ditahun 2019, rencana event British Night ketujuh dihantam oleh panmdemi selama 3 tahun, sehingga komunitas mati suri tidak ada movement sama sekali, untuk itu dengan gigs kali ini menjadi cara kami merawat keberlangsungan skena kami untuk tetap eksis" ucap Irfan Malik dari Komunitas British Cianjur.

"Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya annual event ini dengan lancar dan sukses, kedepannya di British Night ke-8 akan berbeda dengan gigs yang skala lebih besar dan terkonsep dengan lebih baik" sambung Irfan Malik.


Info

IG : British Night Cianjur (@britishnightcianjur)

Post a Comment for " "God Save The Scene" Cara Komunitas British Cianjur Merawat Skena untuk tetap Hidup"