Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anak Setan - Grindcore Cipanas



Cikal bakal terbentuknya Anaksetan ini tidak bisa dilepaskan dari satu perkumpulan komunitas penikmat musik berisik yang bernama Warriors of Death yang terbentuk sekitar tahun 2000-an dimana 4 dari 6 orang yang menjadi penggagas perkumpulan tersebut bersekongkol untuk membentuk band sinting ini, dan juga satu event yang bernama Bongkar Batas dimana 2 dari 3 panitia intinya adalah personil band ini.

Mayall (vocal), imigran gelap asal Jakarta, doi-lah yang pertama kali mengusulkan untuk membentuk band ini.
Ano (gitar) waktu itu tercatat sebagai drummer di band Ajjal, (sekarang juga sebagai drummer di Babsadis)
Rio (drum) waktu itu sebagai gitaris di band Ajjal, dan juga sebagai drummer di band Sekaratis.
Kimul (bass) waktu itu tercatat sebagai vokalis di band Sekaratis dan Ajjal (yang 2006 lalu kedua band ini melebur jadi satu, Anesthesia), dan sampai detik ini masih aktif bersama Instalasi Gawat Darurat.

Bulan Juni 2004 tepatnya tanggal 6 adalah event Bongkar Batas yang pertama, tapi band ini belum sempat maen hanya sebatas jam session iseng belaka karena yang menjadi panggung pertama band ini adalah event Bongkar Batas yang kedua (tanggal 1 Agustus 2004).
Bulan Oktober 2004 band ini merekam 5 buah lagunya secara rehearsal di Master Musick Studio Cipanas, diberi titel Promodemon dan sempat dirilis oleh Anjing_ilegal Rekord serta diedarkan secara hand to hand dalam format kaset 20 kopi dan sold out! (heheheee…)
Menurut kawan – kawan demo tersebut merupakan demo tersinting dari yang pernah ada, setidaknya di Cipanas tahun 2004. (heheheeee….)
Bulan Nopember 2005 band ini kembali merekam demo lagunya yang berjumlah 10 masih di Master Musick Studio, demo tersebut diberi titel Witness The Birth Of Abnormality, masih dirilis oleh Anjing_ilegal Rekord dalam format CD, dicetak (masih) 20 kopi (sold out) dan predikatnya bertambah menjadi band tersinting plus terbising di kota Cipanas pada tahun 2005. (heheheheeeee….lumayan..lah).

Rutinitas yang lumayan padat dari setiap personil ditambah jarangnya event di Cipanas membuat band ini sempat vakum untuk waktu yang cukup lama. Sempat maen di event Crossover tanggal 9 September 2007 dengan menggunakan nama palsu yaitu Kucinggarong, dengan line up’s Kimul (vocal), Rio (drum), Ano (rhytm gitar), Paunk (lead gitar) dari band Skullator, dan Caplin (bass) dari band Batalion 666.
Setelah itu kembali band ini dihantam stagnasi yang memuakan.

Bulan Juli 2009 band ini kembali bangkit dari kuburnya masih dengan formasi yang dulu waktu pertama kali terlahir, yaitu Ano (gitar), Rio (drum), Kimul (bass), tapi untuk bagian vocal ditempati oleh Tia, cewek manis pemberontak yang saat itu baru saja duduk di kelas 1 SMA.
Tanpa basa – basi mereka langsung merekam beberapa lagunya untuk mengikuti proyek 4 way split album (dengan AxSxS, Nauser dan Sakit Jiwa) yang bertitel Terror From The Land of Terrorist via Klively Record.

Untuk menambah garangnya gemuruh distorsi (cieee... gemuruh, hahaa..), awal Nopember 2009 Catux (eks-gitaris Nauser) menggabungkan diri untuk mengisi posisi lead gitar.
Sehingga line up’s band ini yaitu:
Tia (voc-kill), Catux (gitar), Ano (gitar), Kimul (bass), Rio (drum).
Dengan formasi ini sempat merekam 13 lagu untuk dijadikan EP, yg dirilis oleh Klively Record.

Namun di tengah proses penyebaran EP tsb, sekitar Mei 2010 ada beberapa hal yang menimpa band ini dan sepertinya ini lumayan fatal sehingga menyebabkan mereka - mereka yang berada di tubuh band ini harus mengambil keputusan yang cukup berat yaitu me-non-aktifkan Anaksetan.

Dan untuk sementara menggunakan nama Deadshallrise.
Sempat membuat sebuah EP (Si Vis Pacem Para Bellum)

Semangat yang masih menyala, rasa kebersamaan yang selama ini sudah terjalin serta merasa satu pikiran dalam menyikapi berbagai hal terutama dalam segi musikalitas membuat mereka tidak mau selesai begitu saja.
Juni 2012 mereka kembali mengaktifkan band ini, dengan mengubur nama Deadshallrise dan memakai nama yang awal yaitu ANAKSETAN

So, here we are. Hihihiiiiii....
Eksis lagi dah... (cieee...)
Cuma mungkin ga bakal se-intens dulu.
Kita maen atw bikin materi kalo lagi mood n pengen aja. Kalo lagi males mah yah males aja. Hahaaaa.... 
Info 
Facebook : https://web.facebook.com/AnakGrindcoreSetan/