Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aral Subha - Death Metal Cianjur


ARALSUBHA band death metal grind terbentuk pada akhir september 2006 di pinggiran kota cianjur tepatnya di sebuah perkampungan bernama sukasirna.terlahir dengan formasi pertama;sadutism-vokal,dadang-guitars,ipan-bass dan kiki basilatan-drums. sejak awal berdiri ARALSUBHA sering membawakan lagu-lagu dari band BETRAYER-bendera kuning,MORTUS-sesat, 
ROTOR-pluit phobia. di awal tahun 2008 ARALSUBHA mulai mencipatakn lagu sendiri dan mulai menembangkan karya nya dalam setiap gelaran event musik underground yang di ikuti.ARALSUBHA mempunyai arti MARAH BESAR terhadap keadaan sosial dan politik.setelah bertahan sampai beberapa tahun dengan formasi pertama serta dengan berjalanya seiring waktu.seperti band-band lainya ARALSUBHA mengalami pergantian personil,di bulan juni 2010 kemarin sadutism -vocal mengundurkan diri dengan alasan karena sibuk dengan pekerjaan serta susahnya membagi waktu untuk latihan . 

namun dengan hal itu tidak mematahkan semangat bagi para personil lainya,lantas kiki basilatan mempercayakan lingga untuk mengisi kekosongan di vocal,lingga syang sebelumnya mengisi vocal di band grinding punk-SINDIKAT. formasi solid sekarang menjadi; lingga odead-vocal,dadang-guitars,ipan-bass dan kiki basilatan-drums. 



ARALSUBHA secara musikal terinfluence oleh band-band seperti : dyingfetus, deicide, malevolence creation,disgorge, beheaded,disinfected, siksa kubur, jasad, dan masih banyak lagi band death metal lainya yang masuk ke telinga untuk di review.

lirik-lirik yang di muntahkan banyak menceritakan tentang pertanggung jawaban,prostitusi,kebencian,moral,penderitaan,balas dendam,dan persekutuan antara manusia dan tuhan