Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Heinous Murder - Thrash Death Metal Cianjur


28 Agustus 2012 adalah awal terbentuknya HEINOUS MURDER dengan line up awal Fikry vokal (Bangkawarah), Obieh gitar (Bangkawarah), Andy Robby gitar (ex Sin Addict), Didik drum (Bangkawarah) dan Harry Gunztoro Bass. Singkat cerita beberapa venue dihajar dengan line up ini.

Seperti band-band lain keluar masuk player pun terjadi, karena tuntutan profesi akhirnya Didik dan Harry resign dari Heinous Murder pada september 2012 dan masuklah Ilyas dan Galuh (Ex Aftershock) untuk mengisi ketiadaan sebagai penyeimbang.

Terbentuknya HEINOUS MURDER tidak pernah lepas dari komunitas musik CIANJUR METAL & JAKARTA METAL FORCE'S di Cianjur dan Jakarta Selatan. Bagian dari sebuah komunitas musik cadas yang bisa dibilang tidak terlalu tua dibandingkan Ujungberung Bandung yang masih tetap aktif hingga sekarang. Mereka lahir dan berkembang untuk menjadi bagian dari sejarah musik underground di Cianjur, Jakarta dan Indonesia.

Bulan September 2012 Lagu pertama "KAMUFLASE" di rilis. Lirik bermaterikan tentang potret manusiawi, dirilis di GIGZ RECORD. Mengusung konsep musik old skool Thrash Death Metal style yang dipadukan dengan beat hardcore dan cross over/thrash metal. Karakter sound kasar, gaya vokal Inhale screaming yang emosional dipadukan dengan lirik yang bertemakan potret manusiawi mencoba memotret kondisi realitas yang terjadi pada saat itu. 

Bulan Januari 2013 lagu kedua "RAJAM AROGANSI" masih bermaterikan potret manusiawi dan masih di rilis di GIGZ RECORD. Nuansa thrash death metal pun semakin kental dilagu ini dengan dibalut lirik yang emosional dan sedikit frontal.

Saat ini HEINOUS MURDER sedang mempersiapkan album pertama dengan tittle "KAMUFLASE" dengan materi baru yang lebih mendoktrinisasi ke arah pembangkitan mental dan karakter agar lebih peka terhadap sifat manusiawi.