Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Album Review : High – A Life And Reality ( 2015 )



              Kali ini datang dari sebuah band yang mengusung aliran musik Hardcore dengan sentuhan vocal wanita yang membuat band ini terlihat berbeda dari band harcore kebanyakan dimana tempat mereka berasal. Yaps, Mereka adalah High sebuah band yang berasal dari Depok ini telah melahirkan debut album peredna mereka “A Life And Reality” pada  akhir November 2015 lalu yang dirilis secara Self Released.
          Band yang terbentuk pada 1 April 2015 lalu memang terbilang sangat muda sekali, tetapi dengan kreatifnya High sudah bisa merlis album debut perdananya “A Life And Reality” secara mandiri dengan hasil yang cukup puas untuk diperkenalkan terhadap penimat musik hardcore Indonesia, High yang  di motori oleh Wita (Vokal), Rizky (Gitar), Amry (Bass), Sonny (Gitar), dan Ezha (Drum) meracik album “A Life And Reality” dengan sentuhan lirik berbahasa Inggris pada setiap lagu  di album perdana mereka.


          8 Lagu menghiasi “A Life And Reality”  dengan lagu pembuka sesuai dengan judul album mereka 1. A Life And Reality dibuka dengan aransement yang pelan dan memuncak keras padat, 2. Circumsion dibuka dengan ketukan kick drum yang cukup asik ditambah part-part gitar khas hardcore,  3 Rising Together yang akan membuat kalian meliar di area moshpit dengan aranement yang klimaks, 4. Intoxicated memiliki aransement yang cukup berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, pada lagu ini racikan gitar sedikit berwarna, 5. Be Brave manambahkan unsur choir membuat serasa lagu ini akan membuat kalian sing a long dan menganggukkan kepala Headbang, 6. The Begining merupakan lagu yang secara keseluruhan aransement musik nya di konsep decara instrument dibalut dengan aransement yang cukup menggairahkan telinga secara aransement pada lagu ini lebih agressif,  7. Greetings Or Raft Weapons dan 8. When Nights Arrived dengan gaharnya juga wajib kalian simak dan konsumsi .

Bagi kalian penikmat band Walls Of Jericho, Hatebreed, dan Earth Crisis rilisan ini wajib kalian miliki, dan jangan sampai kehabisan. 

Info :
· Instagram : high_dhc
· Twitter : @high_dhc
· Reverbnation : www.reverbnation.com/high_dhc
· Youtube Channel : HIGH OFFICIAL
· Email : high.dhc@gmail.com
· Contact Person : 0857-7794-0168 // 0812-9674-2888


Album            :  A Life And Reality

Genre              :  Hardcore
Release Date : 11/2015
Origin             :  Depok, Jawa Barat.  Indonesia
Label              :  Self Released
Rate               : 8/10
Author `         : Iqbal Losebag (Cianjur Musik Cadas)