Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Karya Band Cadas Cianjur yang Melepas Rilisan Fisik di Tahun 2016


Daftar Karya Band Cadas Cianjur yang Melepas Rilisan Fisik di Tahun 2016
( Foto : http://dailyscandinavian.com )



 Perkembangan musik cadas di Cianjur ini cukup terbilang berkembang, dengan terdapat band-band baru yang bermunculan, gig-gig yang sering diselenggarakan, serta tidak sedikit band-band yang melepas single perdana maupun single terbaru, namun tidak hanya single saja yang dilepas oleh band-band Cadas Cianjur. Di tahun 2016 yang akan berakhir ini, terdapat band-band cadas Cianjur yang berani mendokumentasikan karya nya dalam bentuk fisik yang sering kita sebut rilisan fisik. Rilisan fisik yang dihasilkan oleh band-band cadas Cianjur sangat beragam jenis, mulai dari single, demo, dan mini album, untuk jenis full album sayangnya kami Cianjur Musik Cadas tidak berhasil menemukan band Cadas Cianjur yang merilis album di tahun ini.

     Kami Cianjur Musik Cadas sangat mengapresiasi dan sangat menghargai terhadap band-band yang berani mencetak karya nya dalam bantuk rilisan fisik apapun jenis nya walaupun mungkin tidak terlalu banyak dicetak. Karena rilisan fisik dari sebuah band sangatlah penting untuk dimiliki oleh setiap pemain musik yang memiliki karya. Karena saat ini antusias terhadap rilisan fisik band cadas sangat meningkat. Bisa dibuktikan banyaknya rilisan-rilisan baru band cadas Indonesia yang telah rilis, rilisan fisik yang dihasilkan oleh band itu memiliki fungsi yang sangat penting jika perlu kita diketahui, selain menjadi identitas sebuah band dan bukti bahwa sebuah band pernah ada, pernah berkontribusi, pernah hidup. jika kita mengutip dari lirik The Upstairs "Semua Terekam tak Pernah Mati" ya bahwa musik tak akan pernah mati.

     Rilisan fisik itu pegangan sebuah band disaat band ingin melebarkan sayapnya ke jaringan yang lebih luas, dimulai dari contoh kecil saja Demo Cd, band yang membuat demo cd mungkin sudah dipastikan memiliki harapan band nya ingin menjadi seperti band-band idolannya, oleh karena itu dibuatlah demo cd yang umum nya bertujuan untuk mempromosikan kepada penikmat musik, mencari media musik dan jurnalis apakah tertarik terhadap produksi musik yang dihasilkan oleh band yang bersangkutan agar besar harapan musik yang dihasilkan oleh sebuah band dapat tulis beritanya oleh media dan jurnalis tersebut, mencari records label musik, apakah records label tertarik kepada musik yang diproduksi oleh sebuah band yang bersangkutan agar karya yang diajukannya bisa dirilis dengan jumlah yang lebih besar, Mencari gig-gig impian agar pihak event organizer apakah tertarik dengan band yang bersangkutan untuk di undang tampil di gig tersebut. Dari demo cd lah semuanya dimulai, tergantung dari hasil produksi kualitas musik yang dihasilkan oleh band.

       Serta selain itupun jika kita hadir di gigs besar skala nasional maupun internasional lalu sebuah band sudah memiliki demo cd, mini album, maupun album, kita bisa memberikannya sebagai oleh-oleh kepada idola-idola kita dan orang yang berpengaruh dimusik menurut kita dengan besar harapan karya-karya yang diterima oleh yang bersangkutan bisa diapresiasi lebih.

***

      Berikut kami informasikan daftar band-band cadas Cianjur yang merilis karyanya kedalam bentuk fisik di tahun 2016, mulai dari single, demo, dan mini album, dari daftar disini yang berhasil kami ketahui, jika terdapat band-band yang tidak masuk kedalam daftar ini besar harapan, kalian beritahu kami, karena pada artikel ini kami tidak menuliskan musik siapa yang terbaik, melainkan mencatat daftar band-band Cadas Cianjur yang merilis fisik karyanya di tahun 2016, meskipun tidak banyak, tetapi kami yakin artikel ini akan menebarkan racun untuk band-band Cianjur agar terpacu segera merilis karyanya dalam betuk fisik.


1. REVIVE – KUNA KRITES EP




Nama : Revive
Genre : Death Core
Asal : Cipanas  Cianjur
Records : Ciptarea Records
Info : Revive


2. FEEL MY HOPE – DESTINY EP



Nama : Feel My Hope
Genre : Melodic Hardcore
Asal : Ciranjang - Cianjur
Records : Hegemony Records
Info : Feel My Hope


3. REBEL JR – VERBAL EP



Nama : Rebel Junior
Genre : Punk Rock
Asal : Cianjur
Records : Self Release
Info :Rebel Jr 


4. KRUSIAL – PREPARE FOR THE WORST EP



Nama :Krusial
Genre : Hardcore Punk
Asal : Cipanas - Cianjur
Records : Ciptarea Records & Truth Merch
Info : Ciptarea Stuffs



5. KUSH – DEMO 2016


 
Nama : Kvsh
Genre : Sludge Doom
Asal : Cibeber - Cianjur
Records : Self Release
Info : Kvsh 


6. CLICHÉ – DEMO 2016


Nama : Cliche
Genre : Hardcore
Asal : Cipanas - Cianjur
Records : Mosh Records
Info : Cliche Hc


7. FOG – SELF TILTED



Nama :Fog
Genre : Harsh/Noise/Experimental
Asal : Cianjur
Records : Slaveproudness Records & Throechords
Info : Fog


8. FASK – LANGIT DARAH TRANSEDENSIAL


\
(Foto doc : Fadhlan S, K.)

Nama :Fask
Genre : Electronic Noise/harsh/experomental
Asal : Cianjur
Records : Throechords
Info : Fask


9. KILL DISASTER – DEMO 2016


( Foto doc : Kill Disaster )

Nama : Kill Disaster
Genre :Deathcore
Asal : Cianjur
Records : Self Release
Info : Kill Disaster

10. HEGEMONY OF GOD – DEMO 2016

 
( Foto doc :  Mr.Records )

Nama : Hegemony Of God
Genre :Metal Core
Asal : Cianjur
Records : Self Release
Info : Hegemony Of God



11. ROTTEN - THREAT EP 


Nama : Rotten
Genre : Hardcore
Asal : Cipanas
Records :  
HARMSWAY Collective
Info : Rotten 



Daftar pada rilisan diatas tersebut bukan memberikan nilai siapa yang terbaik di tahun 2016 melainkan informasi band cadas Cianjur yang akan menjadi sejarah dimasa depan, bahwa mereka pernah ada dan akan terus ada.