Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SUPERBOY Akan Rilis Single Terbaru Setelah Idul Fitri 2017


Superboy! tengah menyiapakan singel baru yang akan dirilis setelah Idul Fitri 2017 mendatang. Lagu bernuansa gitar akustik tersebut tersebut berjudul "Dapur Ngebul" yang sengaja diciptakan Superboy! agar bisa membuat penonton ber-sing along di setiap penampilan panggung mereka.

"Biar fresh dan pengen coba bikin lagu yang bisa di genjreng. Patokan kami ke lagu "Last Kiss" yang dibawain Pearl Jam. Kami nggak mencoba untuk mengganti genre kami yang sebelumnya identik dengan grunge yang lekat. Cuman explore aja, biar di selah distorsi ada lagu yang akustik," jelas Agung kepada GitarPlus.net.

Ide lagu ini datang dari bassis Lofay dan vokalis Boym yang lantas digarap bersama-sama di dalam studio selama dua pekan. "Rekamannya simpel. Karena lagunya ringan, kami pakai gear yang ada di studio Starlight. Gitarnya Fender Telecaster dengan sistem todong ke ampli JCM 900," tandas Agung.

Superboy! merupakan kelanjutan dari petualangan band bernama Arockguns yang eksis di industri musik Indonesia sejak pertengahan 2010. Nama ‘Superboy!’ pertama kali diproklamirkan pada 11 Mei 2015 di Studio 66, Cempaka Putih, Jakarta Pusat oleh Lutfi (dram), Agung (gitar), dan Dody (vokal). Band asal Jakarta ini termasuk rajin merilis karya rekam, di antaranya adalah satu album mini, satu album penuh dan tiga singel.

Nama Superboy! dimunculkan untuk menggantikan Arockguns pada pertengahan 2015. Keputusan pergantian nama ini seiring dengan masuknya vokalis baru mereka, Boym (Seurieus) yang masuk mengantikan Dody yang tutup usia pada 2014. Tiga singel yang sebelumnya diisi oleh vokalis Doddy - "Hujan", "Orgil" serta "Nggak Bokek Lagi" - kini telah diisi ulang oleh Boym.