Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7th Heaven Is Back - Grunge Cipanas


Seventh Heaven pada awalnya adalah persekongkolan antara dua orang sahabat dengan vaksin grunge di kepala mereka pada medio 2001, dari dua orang sahabat yg bertemu pada saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), MarShandy (voc) dipertemukan dengan teman sebangku di kelas 1 bernama (almarhum) Budi (drum), Sampai akhirnya pada waktu duduk di bangku kelas 2, bertemu dengan Aris (Bass) yang ternyata mempunyai selera musik yang sama dengan MarShandy & alm Budi, kesamaan visi dan referensi mengantarkan kami membentuk sebuah band beraliran Post Grunge. Kesamaan visi ini salah satunya dikarenakan kami sama-sama terinspirasi oleh Nirvana, Silverchair, Soundgarden dan Bush.

Seventh Heaven terbentuk pada pertengahan 2002, dengan formasi awal MarShandy (voc & guitar), Alm. Budi (drum) & Aris (Bass). Nama Seventh Heaven sendiri diambil dari album "Bootleg" Nirvana. Dimulai dari hanya sekedar jamming di studio hingga mulai memberanikan diri untuk tampil di event & gigs underground di kota kami, yaitu Cipanas dengan meng-cover lagu-lagu milik Nirvana, Silverchair, Bush dan Soundgarden. Disela-sela kami memulai menancapkan eksistensi kami di scene underground, sempat ada penambahan personil, yaitu Lazuardy untuk mengisi gitar. Semenjak saat itu kami mulai aktif tampil di gigs underground di sekitar Cipanas, Bogor, Bekasi dan sekitarnya. Di tengah jalan sempat terjadi perubahan formasi, yakni Alm. Budi dari drummer menjadi gitaris dan sebaliknya Lazuardy dari gitaris menjadi drummer, perubahan formasi terjadi karena demi memaksimalkan segi musikalitas kami dalam bermusik yang sempat melahirkan 2 buah lagu (Belum sempat realese)

Seventh Heaven sempat vakum di tahun 2007, karena MarShandy (voc) dan Aris (bass) meninggalkan Cipanas dan pindah ke Bandung, tidak lama setelah itu kami harus menerima kenyataan pahit, gitaris kami (Budi) meninggal dunia karena penyakit yang sudah lama di deritanya.

Dan kemudian pada awal tahun 2016 vokalis kami, MarShandy ingin mengaktifkan kembali band Seventh Heaven, gayung pun bersambut, Aris (Bass) dan Lazuardy (Drum) mempunyai keinginan yang sama untuk mengaktifkan kembali band dengan satu anggota baru yaitu Bono menggantikan gitaris pertama kami, Alm. Budi. Setelah sepakat untuk kembali aktif, MarShandy (voc) mempunyai gagasan agar nama "Seventh Heaven" sedikit dimodifikasi & ditambahkan kata "is back" di belakang nama 7th Heaven. "7th Heaven is back" menjadi nama sekaligus identitas band kami hingga sekarang. Di tahun 2017 Bassist kami, Aris memilih untuk fokus pada pekerjaannya, dan posisi Aris digantikan oleh Apes. 

Formasi hingga sekarang, MarShandy (Guitar Vocal), Lazuardy (Drum), Apes (Bass), Bono (Lead Guitar). Di awal tahun ini kami mulai aktif kembali perform di event dan gigs dan kembali menggarap materi lagu lama maupun baru dan berencana untuk membuat E.P atau mini album.

Info :
Phone :  083829731588
Instagram : Cianjur Grunge United

Post a Comment for "7th Heaven Is Back - Grunge Cipanas "