Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Album Preview : Bandit - Silih Asah Silih Asih Silih Asuh ( 2003 )

 Bandit - Silih Asah Silih Asih Silih Asuh ( Album, 2003 )


Nama Album : Silih Asah Silih Asih Silih Asuh
Band : Bandit
Rilis : 2003
Records Label : Redstar Records
Produced : Kaweng Dan & Bandit

Siapa yang tak kenal Band Punk Rock asal Cianjur ini yang bernama Bandit, sudah dipastikan para pernikmat musik cadas Cianjur era 90 akhir mungkin sampai sekarang mengetahui Bandit, jika kalian belum mengetahui, sudah saatnya mengetahuinya,  sampai saat ini kami belum mengetahui apakah mereka vakum atau bubar karena terakhir kali kami ingat mereka tampil pada tahun 2015 di Cianjur Bersatu 2015. soal Bandit vakum, bubar atau tidaknya itu bukan permasalahan, karena mereka bagian dari sejarah musik underground yang ada di Cianjur tentunya perlu kalian ketahui.

Coba siapa yang tak kenal lagu "Police Dead", lirik yang sangat Cadas dan penuh kritik membuat Bandit dikenal luas pada masa nya, masih ingat dipikiran, ketika awal-awal mengetahui bahwa Cianjur memiliki banyak musisi/band cadas. salah satu sahabat saya memberitahu bahwa terdapat band yang memilki lagu yang berjudul "Police Dead" sekitar awal tahun 2007 an dan ketika diberitahu saya tanpa pikir panjang langsung memintanya dan langsung di rip-off kedalam sebuah Cd-r dengan band Cianjur lainnya haha.

 Bandit - Silih Asah Silih Asih Silih Asuh ( Album, 2003 )

Setelah penantian panjang akhirnya mendapatkan juga rekaman asli album perdana milik Bandit dari seseorang asal Cipanas yang menitipkan koleksi kasetnya untuk dijual di toko merch musik Cianjur yang tentunya ketika mendapatkan tawaran kaset Bandit, tanpa pikir panjang, dibeli lah !.

Bandit sendiri telah merampungkan album perdana pada tahun 2003 yang berjudul Silih Asah Silih Asih Silih Asuh berjumlah 13 lagu dalam format kaset yang direkam di studio Workhouse, semua lagu ditulis oleh Bandit, kecuali pada lagu "Bandit" oleh alm. Budi Chaplin dan terdapat additonal vokal oleh Achong [Rotten Soul Jerk], Yadi [Republik Riot], Aditya [Rotten Soul Jerk], dan MBF [Eight My Plo] dan Additional Giitar oleh MBF [Eight My Plo] dan album perdana Bandit Silih Asah Silih Asih Silih Asuh  yang di dedikasikan untuk Alm. Budi Chaplin Alm. Kiki, Alm. Yucky. Alm. Derry, selain album Silih Asah Silih Asih Silih Asuh  lagu "Police Dead" pun menjadi bagian dari album Kompilasi Tjiandjoer Bersatoe Vol.1 bersama 22 band Cianjur lainnya. Bandit diperkuat oleh Afuck The Miner Throat, Jojo The Husky of Voice, Y Unank The 6 Strings Instrument, Adit The 4 Strings Instrument, dan Y, Acky The Pecussions Instrument. 

Tracklist  : Bandit - Silih Asah Silih Asih Silih Asuh 

Sisi Satu

  1.  Bandit
  2. 120598
  3. Boycotmcdonalds
  4. Ethnisoftheclash
  5. Indonesia Baru
  6. Damai

Sisi Dua

  1. Anjing Penjilat
  2. Hasrat Jiwa
  3. Police Dead
  4. Arogansitai
  5. Menanti
  6. Cerita Nyata
  7. Bonus Track

1 comment for "Album Preview : Bandit - Silih Asah Silih Asih Silih Asuh ( 2003 )"

  1. kang minta zip nya kalo boleh full album, pengen di download, makasih

    ReplyDelete