Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mortusia - Technical Death Metal Cianjur





Hometown : Cianjur, Jawa Barat – Indonesia
Genre : Metal /
Technical Death Metal
Member : 
Purnama (Vokal), Agy (Gitar), Oz (Gitar), Vey (Bass), Arif (Drum).
Phone : 082115116601



Mortusia terbentuk pertama kali tahun 1991 di cimbuleuit Bandung, dengan formasi Ismu Barreta (Gitar), Purnama (Vokal), Dani Aspal (Bass), dan Andri (Drum) genre yang dibawakan oleh Mortusia pada waktu itu lebih ke thrash metal, Mortusia pada waktu itu sangat terinflunce oleh Rotor, karena ngebentuk Band hanya di awali oleh iseng, bahkan Purnama vokalis Mortusia pada waktu itu masih duduk di bangku Sltp, akhirnya umur Mortusia hanya 1 tahun, akhirnya Mortusia pun bubar tidak berbekas.



Di tahun 1996 Purnama dan ismu yang nyatanya adalah adik & kakak sepupu terpikir ingin ngebentuk lagi Mortusia, akhirnya terbentuklah Mortusia formasi baru seperti Purnama (Vokal), Ismu Barreta (Gitar), Zeppy (Bass), Budi (Drum).


Di tahun 1996 ini genre Mortusia lebih kearah Grindcore, karena Purnama & ismu lebih memilih membawakan lagu-lagu Carcass, Napalm Death, Aborted, dll, beberapa event sempat diisi oleh Mortusia, baik di Saparua, Inagurasi ITB, dll, namun akhirnya nasib Mortusia sama seperti awal terbentuknya band tersebut, di tahun 1998 ismu barreta tidak melanjutkan sebagai gitaris Mortusia karena harus bekerja di salah satu perusahaan tambang Kalimantan. Akhirnya lambat laun personil Mortusia berguguran, hanya menyisakan Purnama yang masih eksis di jalur ektrim musik pada saat itu lebih identik dengan musik underground.



Di tahun 1999, Purnama yang notabennya orang asli Cianjur, ingin kembali menghidupkan Mortusia di Cianjur, cuman kultur penggiat dan penikmat musik underground di Cianjur pada waktu itu masih terkotak-kotakan, setiap penikmat genre nya belum sepenuhnya bisa menikmati musik di luar genre masing-masing penikmat, istilah Borok adalah istiliah bully untuk genre yang di luar masing-masing penikmat, akhirnya Purnama sang vokalis Mortusia pun agak kesulitan mencari kawan yang bisa di ajak menghidupkan kembali Mortusia, Purnama pun pernah menjadi bassist Getih, Vokal Doom (Sukabumi), Vokal Keranggka, terakhir Purnama pun berlabuh di band The Mope, Kisah Berlanjut.



Pada tahun 2015 ini lah yang membuat Purnama bersemangat kembali menghidupkan Mortusia dan hal itu dalam progress yang Positif, Mortusia dalam kurun waktu 5 bulan terakhir sudah merilis 2 single, 1. Mortusia – Perang Saudara, 2. Mortusia – Massacre Liberal kini personil Mortusia terdiri dari Purnama (Vokal), Agy (Gitar), Oz (Gitar), Vey (Bass), Arif (Drum). Sejarah pun berlanjut.


Logo Mortusia


Info :

Facebook : Mortusia
Ph : 082115116601
Email : mortusia.grindcore@yahoo.co.id
Blog : www. mortusia.blogspot.com